Mudahnya upgrade knowledge dan skill dari genggaman, dimanapun, kapanpun

Komunikasi Customer Service

Category:
Trainer: Course Digital

Deskripsi

Pelanggan adalah raja merupakan istilah yang kerap kita dengar, bukan? Sebagai pihak yang bergelut dalam dunia bisnis baik yang menyediakan barang maupun jasa, memperlakukan pelanggan dengan baik adalah sebuah keharusan. Pelanggan menjadi motor penggerak dan indikator kesuksesan bisnis yang Anda jalankan. Salah satu komponen dari bisnis yang berhubungan dengan pelanggan adalah customer service. Mereka yang mengisi posisi ini adalah garda terdepan untuk mendengarkan pelanggan dengan segala masalah maupun keluhan yang mereka miliki.

Menjadi customer service tentulah tidak mudah. Karena harus memiliki kemampuan pengendalian emosi yang baik agar tidak mudah tersulut jika bertemu dengan pelanggan yang marah dan tidak merasa puas dengan pelayanan bisnis Anda. Pentingnya peran customer service ini perlu dilengkapi dengan pelajaran soal etika komunikasi yang harus diterapkan saat berhadapan dengan pelanggan yang sedang komplain.

Ulasan User

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments